09 March 2010

Akhirnya, AMD Mengembangkan Physics

AMD baru-baru ini, bersama dengan mitra Pixelux Entertainment dan Bullet Physics, mengumumkan  menambahkan dukungan yang signifikan pada Open Physics dengan memberikan support pada pengembang game yang akan menyediakan akses ke versi terbaru Pixelux Digital Molecular Matter (DMM), sebuah terobosan dalam simulasi physics.
Selain itu, untuk memungkinkan pengembangan pengalaman baru dan membantu mengurangi waktu ke pasar, Pixelux telah mengintegrasikan teknologinya, DMM, dengan Bullet Physics, yang memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan ke dalam permainan simulasi physics dalam game yang berjalan baik di platform OpenCL-dan DirectCompute. Masing-masing, DMM dan Bullet bersama-sama dengan Trinigy Vision Engine untuk menghasilkan dan memvisualisasikan physics dalam game.

Berikut komentar dari Eric Demers, Chief Technology Officer, AMD Graphics Division: "Establishing an open and affordable physics development environment is an important accomplishment for both game developers and gamers, signaling a move away from exclusionary or proprietary approaches,Not only does the integration of Bullet Physics into partner middleware help drive broader adoption of physics in games, it ensures that when those games are released, all gamers, regardless of the hardware in their PC, can benefit from the more realistic experience enabled by those effects."

AMD mengumumkan pengembangan open physics saat ini adalah menambahkan Bullet Physics sebagai default sistem physics dari engine Pixelux's. Pengembang dapat merancang dan berinteraksi dengan sistem dasar yang friendly  dan dengan mudah menambahkan objek DMM secara bertahap untuk membengkokkan dan mencerai beraikan berdasarkan pada sifat-sifat fisika nyata. 

Di samping itu, AMD adalah mengumumkan sponsor GRATIS DMM2 untuk platform PC. Namun, versi gratis PC tidak memiliki lisensi DMM untuk pengembangan atau penyebaran produksi, hal ini mencakup semua fitur dari versi premium, termasuk GPU acceleration. DMM2 PC gratis ini diharapkan tersedia untuk menarik para pengembang. 

"With today's announcement, the incredible physical simulation effects seen in the latest games and blockbuster films can be used by all developers - a tremendous milestone for the industry," komentar Mitchell Bunnell, chief executive officer, Pixelux. "Working closely with AMD and Bullet's main author, Erwin Coumans, we've enabled tight integration of our DMM2 system and Bullet Physics, giving developers a sophisticated, yet easy-to-use physics pipeline they can use to create things that have never been seen before".

"At Trinigy, one of our guiding principles is ensuring game developers have the freedom to use the tools they need to create the effects they want," komentar dari Danie Conradie, president and chief executive officer, Trinigy Inc. "AMD's Open Physics Initiative with Pixelux DMM and Bullet Physics, coupled with our long-standing relationship with all three companies, helped us deliver on that core philosophy by giving developers access to these state-of-the-art technologies for producing advanced effects in games." 

Semua implementasi Bullet Physics yang dijelaskan di atas dapat dijalankan pada setiap OpenCL-atau mampu DirectCompute-platform. Pada platform AMD, ATI teknologi Stream digunakan untuk menambah & meningkatan pengalaman permainan. Sebagai tambahan lebih lanjut, AMD telah mengembangkan new paralel accelerated GPU sebagai implementasi dari Bullet Physics's Smoothed Particle Hidrodinamika (SPH) Fluids and Soft Bodies/Cloth. New code baru tersebut ditulis dalam OpenCL dan Direct Compute dan akan dikontribusi sebagai open source.




Play-Asia.com - Buy Video Games for Consoles and PC - From Japan, Korea and other Regions

No comments: