28 January 2010

Mini Drone Controlled by iPhone/iPod


One of the Hottest in CES 2010 di “Sin City” tidak diragukan adalah Parrot’s AR.Drone quadricoptor. Perangkat ini tidak lain tidak bukan merupakan aksesoris dari iPhone or iPod.

Tidak seperti perangkat remote control lainnya, Parrot’s AR.Drone quadricoptor dengan teknologi Parrot Smart Piloting (PSP) menggunakan 4 baling-baling kecil dan 2 kamera untuk menjalankan tugasnya. Satu kamera dibawah dengan resolusi 176×144 pixels 60 fps berfungsi sebagai sensor Inertial Measurement Unit memungkinkan untuk mengukur kecepatan dan melakukan penerbangan stasioner. Kamera kedua didepan dapat digerakkan diagonal 90 derajat resolusi 640×480 pixels 15 fps memungkinkan player dengan menggunakan koneksi Wi-Fi seakan-akan didalam kokpit streaming menjalankan A.R.Drone bahkan duel dengan A.R.Drone lain atau menyerang musuh secara virtual pada layar iPhoe/iPod.
Didalam A.R.Drone ditanam komputer OS Linux dengan processor ARM9 RISC 32 Bits 468 MHz, memory DDR RAM 128M javascript:void(0)200 MHz, supporting USB. Dengan berat 400 g listrik disupply dari Lithium-Ion polymer removable 1000mAh, 11,1V dan dapat melayang selama 15 menit dengan kecepatn 18km/jam. Pengembangan game menggunakan basis platform terbuka sehingga memungkinkan 3rd parties dapat ikut mengembangkan.

 Harga sampai informasi ini direlease belum dapat dikonfirmasi.

 
 


“Well by the way it’ll be Nice gaming experience!!”



















  













Source 

Share
|












No comments: